Google Pigeon Update Di Inggris, Kanada & Australia

Google Pigeon Update Di Inggris, Kanada & Australia.

Google Pigeon Update Di Inggris, Kanada & Australia. Google secara resmi mengkonfirmasi bahwa Pigeon Update, yang mana di Amerika Serikat telah berlaku sejak 24 Juli 2014, pada 1 minggu terakhir juga telah meluas hingga ke 3 negara lainnya, yakni Inggris, Kanada & Australia.

Dilansir dari Searchengineland, seorang juru bicara Google mengatakan: “Saya bisa mengkonfirmasi bahwa Pigeon Update telah diluncurkan secara resmi untuk Inggris, Kanada dan Australia.”

BrightLocal merupakan salah satu situs yang pertama kali merasakan perubahan algoritma Pigeon Update diluar Amerika Serikat, dan itu benar adanya.

Secara singkat, algoritma Google Pigeon bertujuan untuk menyediakan hasil pencarian yang lebih berguna, relevan dan akurat pada Local Searches (Pencarian Lokal) dimana sebelumnya lebih lekat dengan hasil pencarian global.

Peluncuran Google Pigeon sudah dilakukan sejak akhir minggu lalu dan telah berdampak sangat signifikan pada berbagai toko online yang berada di Inggris, Kanada maupun Australia.

Update ini sejatinya juga sangat mengejutkan para webmaster, pelaku seo maupun perusahaan jasa seo. Sebelumnya, mayoritas dari mereka sangat berharap bahwa peluncuran algoritma terbaru ini akan ditunda setidaknya setelah masa libur natal & tahun baru usai. Namun sekali lagi, Google memang lebih sering memberikan kejutan untuk kita semua.

Meski perubahan algoritma ini tidak berdampak pada pencarian lokal di Indonesia, namun sudah sepantasnya kita selalu mau untuk mengambil pelajaran dari kasus ini. Dengan begitu, kapanpun Pigeon diberlakukan di negara ini, kita tidak akan terkena dampak negatif.