Strategi Aman Link Building 2015

Strategi Aman Link Building 2015.

Strategi Aman Link Building 2015. Link / backlink sampai saat ini tetaplah menjadi faktor utama penentu ranking khususnya dalam algoritma Google. Bersama dengan optimasi onpage, kualitas konten serta interaksi pengunjung, link yang bagus adalah sebuah permata didalam ranking formula. Meski para pelaku SEO tahu betul bahwa Google membutuhkan backlink dalam penentuan ranking sebuah website, namun teka-teki tentang larangan penggunaan backlink melalui berbagai cara seperti guest blogging, article marketing, link berbayar dan semacamnya, tetaplah masih tanpa jawaban.

Sedari awal, Google memang sangat menghargai sebuah halaman website yang mendapat backlink secara natural dan bukannya backlink yang datang dari proses link building. Sayangnya, model ini hanya mampu bertahan selama kurang lebih 2 tahun menyusul banyaknya manipulasi link dari para pelaku SEO ataupun webmaster. Namun demikian, tujuan Google tidaklah berubah, halaman yang mendapat backlink secara natural tetap menjadi prioritas dalam SERP. Dan itu semua bisa dicapai dengan adanya penalti berdasar algoritma maupun penalti yang dilakukan secara manual.

Pertanyaannya, bagaimana kita bisa mendapat link natural sementara website belum dikenal orang? Adakah orang yang mau memberikan link sementara mereka tidak tahu website yang kita kelola? Tentu itu semua tidak mungkin. Oleh karenanya, link building tetap perlu. Yang harus diperhatikan adalah bagaimana strategi yang tepat untuk bisa selaras dengan algoritma Penguin 2015. Seperti kita ketahui bersama, Google telah dengan tegas menyatakan bahwa setiap link yang bertujuan untuk memanipulasi PageRank dan SERP bisa dianggap sebagai pelanggaran, baik itu untuk link kedalam maupun link keluar.

Oleh karena itu, untuk menyongsong era SEO 2015 mendatang kita perlu tahu strateginya. Dan dibawah ini adalah strategi aman link building di tahun 2015 menurut analisis searchenginewatch.com, silahkan di simak.

  • Jangan melakukan jual beli link, baik itu di sidebar, footer maupun artikel.
  • Jangan melakukan tukar menukar link seperti yang sering dilakukan oleh para blogger.
  • Jangan melakukan guest posting secara membabi buta, apalagi dengan menggunakan blog yang reputasinya rendah.
  • Hindari penggunaaan anchor text yang monoton dan cenderung tertuju pada 1 kata kunci.
  • Kurangi penggunaan blog directory ataupun social bookmark. Kalaupun diperlukan, gunakan situs yang memiliki reputasi tinggi.

Itulah beberapa strategi aman dalam melakukan link building di tahun 2015 mendatang. Semoga bermanfaat bagi kita semua.